Rabu, 26 Oktober 2011

PKS Sambut Ramadhan


Tuntang, Minggu 24 Juli 2011
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan berupa pengajian Tarhib Ramadhan yang bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Watu Agung Kecamatan Tuntang. Acara berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan diikuti oleh seratusan peserta dari pengurus Cabang PKS dan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Kecamatan Tuntang dengan melibatkan tokoh dan warga sekitar.
Pengajian menyambut bulan suci Ramadhan ini disampaikan oleh dua pembicara. Tema keutamaan-keutamaan di bulan Ramadhan disampaikan oleh ustad Muhtarom dari Desa Candirejo, beliau menekankan bahwa sangat sayang apabila Ramadhan tidak dimanfaatkan secara optimal.
“Meski nantinya akan menemukan berbagai perbedaan dalam hal penentuan awal Ramadhan, Idul Fitri maupun pelaksanaan shalat tarawih, dianjurkan kepada ummat muslim untuk menyikapinya dengan baik, karena masing-masing perbedaan ketika masih ada pada hal-hal yang furu’ atau cabang, bukan hal yang pokok”, jelas ustad Isnan Anshori dari Palembang. Ditekankan agar ummat muslim bersikap toleran untuk menanggapi perbedaan tersebut.
Tokoh PKS desa Watu Agung, Slamet Daroji berkata, “PKS memiliki kegiatan pengajian-pengajian semacam pengajian menyambut bulan Ramadhan seperti ini. Selain itu pengajian rutin pekanan juga ada. Di bulan Ramadhan, agenda PKS Tuntang antara lain: buka puasa bersama, sholat tarawih keliling yang dilakukan secara bergantian dan anjangasana. Bentuk kegiatan seperti ini bertujuan pula untuk mempererat silaturahim”. (humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM