Sabtu, 04 Februari 2012

PKS Dorong Peningkatan Kerjasama Dengan Luar Negeri


BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menugaskan kader-kadernya di luar negeri untuk berperan aktif dalam upaya peningkatan investasi dan perdagangan luar negeri ke Indonesia. Saat ini ada 18 struktur perwakilan PKS di berbagai negara di lima benua yang dikenal dengan Pusat Informasi PKS. Demikian disampaikan Wakil Ketua Badan Hubungan Luar Negeri (BHLN) DPP PKS, Taufiq saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS di Bandung, Sabtu (4/2).

“PKS ingin berperan nyata dalam pembangunan ekonomi Indonesia, khususnya dengan meningkatkan arus perdagangan dan investasi dari mancanegara ke Indonesia,” kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq menyontohkan kerjasama investasi Pemerintah Daerah Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Bavaria, Jerman dalam pengembangan dan pemanfaatan energi panas bumi. Kerjasama yang dilakukan diantara kedua negara, kata Taufiq, antara lain di inisiasi oleh perwakilan PKS di Jerman.

Hal serupa juga sedang dijajaki dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sejumlah pengusaha maupun pemerintah daerah di mancanagera sudah siap menanamkan investasinya di Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Jawa Barat, tutur Taufiq. PKS juga terus mendorong peningkatan hubungan ekonomi antara Indonesia dengan negara-negara kaya di Timur Tengah.

Menurut Taufiq, selama ini kader-kader PKS aktif berperan dalam upaya meningkatkan dialog antar peradaban dengan berbagai pihak di luar negeri terutama di negara-negara barat. Dan program-program tersebut berjalan dengan baik, terbukti dari membaiknya cara pandang sejumlah negara barat baik terhadap Islam di Indonesia maupun terhadap PKS.

Setelah adanya saling kesepamahaman yang baik, maka diharapkan kepercayaan (trust) dunia terhadap Indonesia semakin baik. Sehingga arus perdagangan dan investasi ke Indonesia pun makin meningkat, ujarnya.
http://www.pk-sejahtera.org/content/pks-dorong-peningkatan-kerjasama-dengan-luar-negeri

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM