Sabtu, 18 Februari 2012

PKS Siap Bekerja Keras Hadapi 2014


Makassar – Meski hanya menargetkan masuk ke posisi tiga besar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen bekerja keras jelang pemilu legislatif maupun pemilihan presiden 2014 mendatang. Selain itu, PKS juga terus memperkuat infrastruktur partai dengan melengkapi kepengurusan di sejumlah daerah, terutama di bagian timur Indonesia.

Demikian dikatakan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq saat bertatap muka dengan fungsionaris PKS asal Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Sulawesi di Clarion Hotel, Makassar, Jumat (17/2).

"PKS tidak menargetkan untuk menang pada 2014, tapi seluruh kader harus bekerja keras jelang 2014,"papar Luthfi.

Saat ini posisi PKS berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga riset kenamaan masih tetap berada di posisi keempat. Untuk mencapai target masuk ke posisi tiga besar, PKS harus bekerja keras dan lebih memeratakan sebaran kader dan keberadaan infrastruktur partai.Pengenalan misi dan visi partai hingga ke pelosok Indonesia, kemudian menjaring anggota legislatif dari putra daerah, serta peningkatan kapasitas fungsionarisnya di daerah adalah sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan segara.

"Kita akan seriusi itu. Tapi kita tidak ingin mendahului target kursi. Kita hitung secara cermat dan kemudian kita bulatkan tekad agar di setiap Kabupaten/kota mendapat kursi secara signifikan," jelas Luthfi.

Menanggapai permintaan fungsionaris PKS Papua dan Papua agar tokoh-tokoh nasional PKS lebih sering berkunjung ke daerahnya, Luthfi berjanji segera merealisasikan permintaan itu. Termasuk mendorong agar menteri-menteri asal PKS untuk menjdawalkan kunjungan ke wilayah Papua dan Papua Barat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PKS Kabupaten Fakfak, Muhammad Kabes meminta Luthfi menghadiri kampanye pemilihan Bupati yang didukung PKS bersama sejumlah partai pada 5-12 Maret 2012 mendatang. Luthfi pun berjanji untuk menghadiri kampanye tersebut meski harus berbagi waktu dengan jadwal Rakornas Wilayah Sumatera yang sudah direncanakan sebelumnya.

Lebih lanjut Kabes mengatakan, sejak dua periode kepengurusan berjalan PKS diperkenalkan di Papua Barat, jumlah caleg yang merupakan asli putra daerah masih minim.

"Kendalanya kader kami masih kalah bersaing untuk menempatkan kader kami DPRD. Untuk itu Kami mohon bapak Presiden mendatangi kami untuk menaikkan moral para kader dan fungsionaris mengahadapi Pemilu," tutur Kabes.

Permintaan yang sama datang dari Fredy Kambu. Sekretaris DPD PKS Kabupaten Maibrat, Papua Barat ini menyindir Luthfi yang belum pernah hadir ke tempatnya."Presiden SBY saja sudah pernah sampai ke tempat kami, bagaimana dengan presiden PKS?" ujarnya.

Mendengar hal itu, Luthfi justru tertawa dan meminta doa. "Mudah-mudahan presiden RI 2014 dari PKS sehingga bisa sering berkunjung kesana,"ujarnya berkelakar.
http://www.pk-sejahtera.org/content/pks-siap-bekerja-keras-hadapi-2014

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM