Selasa, 03 Januari 2012

PKS Jateng Galakkan Gerakan Menanam Sayur

SEMARANG, suaramerdeka.com- Jaringan Lembaga Wanita (JLW) DPW PKS Jateng menggalakkan gerakan menanam sayur ditandai dengan pembagian 1.000 polybag bibit tanaman sayuran di kawasan Taman KB, jalan Menteri Soepeno, Kota Semarang, Minggu (25/12).

Selain itu, JLW juga membagikan sekitar 300 paket sayuran siap masak kepada masyarakat yang melintas di kawasan setempat. Gerakan menanam sayur itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-83.

Artis Neno Warisman turut hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Gerakan menanam itu juga dihadiri Ketua DPW PKS Jateng Abdullah Fikri Faqih dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Hermin Soemarmo. Ketua JLW PKS Jateng Zakiyah Darmawati mengatakan, gerakan menanam ini dimaksudkan agar kaum ibu dapat memanfaatkan lahan untuk ditanami aneka sayuran, khususnya yang sering dimasak sehari-hari.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kaum ibu, sekaligus dukungan JLW PKS Jateng terhadap seruan ibu Ani Yudhoyono supaya menggalakan program gerakan perempuan menanam pohon. Kami menargetkan dalam waktu dekat, 10 ribu rumah kader dan simpatisan PKS sudah bisa menindaklanjuti gerakan ini.

Diharapkan, lembaga swadaya masyarakat, ormas, universitas/perguruan tinggi, dan elemen lain dapat mendukung penanaman pohon untuk mengatasi pemanasan global.

Sementara itu, Neno Warisman mengajak ibu-ibu untuk bisa menanam sayuran dengan mengoptimalkan pekarangan yang kosong. Menanam sayuran ini dapat memberikan banyak manfaat.

"Jika sudah menjadi kebiasaan, menanam sayuran ini dapat menghemat anggaran belanja. Sebab, dana yang biasa untuk membeli sayur bisa ditabung atau memenuhi kebutuhan pokok lainnya," jelasnya. Manfaat lainnya, keluarga bisa memasak sayuran sehingga mendapatkan makanan sehat dan berserat.

http://www.pk-sejahtera.org/content/pks-jateng-galakkan-gerakan-menanam-sayur

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM