Rabu, 26 Oktober 2011

Jaring Aspirasi PKS

Minggu, 26 Agustus 2007
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan kegiatan Jaring Aspirasi Anggota Legislatif partai yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tingkat I Jawa Tengah dan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tingakt II Kabupaten Semarang. Acara tersebut berlangsung di dua tempat yang berbeda, pertama di desa Watu Agung Kecamatan Tuntang dan kedua di desa Jlumpang Kecamatan Bancak.
Acara Jaring Aspirasi ini merupakan inisiatif dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Tuntang dan Kecamatan Bancak. Dalam kegiatan tersebut diselenggarakan pula pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS di Watu Agung.
Acara Jaring Aspirasi di Watu Agung berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Sedang Jaring Aspirasi di Jlumpang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.
Dalam acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Komisi B, Muhammad Haris, S.S menyampaikan: ”Partai Keadilan Sejahtera berkomitmen untuk menjadi pelayan masyarakat. Kami yang hanya tujuh orang dari seratus dewan yang lain di Provinsi belum cukup untuk dapat mengawal jalannya pemerintahan supaya tetap pada relnya. Dukungan dan aspirasi dari bapak ibu sekalian-lah yang kita perjuangkan”.
Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Komisi D, Dra. Husni Anisah menyampaikan: ”Bagi masyarakat perlu diketahui bahwa Pembiayaan untuk periksa ke Puskesmas dan pelayanan publik di kantor desa misal pembuatan KTP adalah gratis, tidak dipungut biaya. Karena anggaran dari APBD sudah dialokasikan. Apabila ada pungutan yang tidak jelas harap dilaporkan”.
Sedang Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Komisi A, Nur Fathan, SH berpesan: ”Kami aleg dari PKS berusaha untuk menjadi pelayan. Sebagai pelayan fungsi kita adalah melayani masyarakat, bukan dilayani sebagaimana yang sudah-sudah. Tugas kami adalah memperjuangkan aspirasi dari bapak-ibu sekalian. Kami tetap berusaha untuk mengawal APBD dan memastikan dana sampai kepada masyarakat yang berhak”.
Dalam acara tersebut banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat antara lain: pertanyaan seputar dana pemerintah yang dapat diakses oleh masyarakat secara langsung, bantuan-bantuan pemerintah, keluhan tentang minimnya kesehjahteraan aparat desa khususnya ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Pertanyaan seputar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kenaikan harga sembako, dan permintaan agar PKS benar-benar mengusung aspirasi masyarakat tidak hanya berupa janji-janji.
Peserta yang hadir pada Jaring aspirasi di Watu Agung berjumlah 106 orang sedang di Jlumpang sebanyak 73 orang. Hadir pula masing-masing kepala desa serta beberapa perangkat desa dalam acara tersebut. (humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM