Rabu, 26 Oktober 2011

Gerakan Tanam Pohon DPRa PKS Kesongo


Tuntang, Minggu 3 Februari 2008
Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Desa Kesongo mengadakan penanaman pohon mahoni dan pembagian bibit pohon rambutan kepada warga desa. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.
Gerakan tanam pohon ini dilatarbelakangi dengan adanya pemanasan global. Menindaklanjuti seruan penghijauan oleh pemerintah. Ketua DPRa PKS Kesongo, Bachroni mengatakan : ”Kami berinisiatif mengadakan penanaman pohon di sekitar lapangan desa dengan tujuan penghijauan lokasi tersebut. Mengingat sampai sekarang belum ada pohon besar di lapangan tersebut. Kami sengaja melakukan penanaman di musim hujan ini supaya tumbuh subur”.
Hadir dalam acara tersebut ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kec. Tuntang, Gatot Widodo Budianto mengatakan : ”Kami mendukung kegiatan DPRa Kesongo dalam hal penghijauan ini, semoga kegiatan ini mendorong DPRa lainnya untuk ikut mengadakan kegiatan serupa secara mandiri. Selain itu bagi masyarakat kami himbau untuk melakukan penghijauan guna diwariskan kepada anak cucu mereka”.
Gerakan tanam pohon ini diikuti oleh 30 orang kader dan simpatisan PKS, warga desa serta pemuda setempat. Sejumlah 150 pohon mahoni dan bibit rambutan ditanam dan dibagikan kepada warga desa Kesongo. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pelayanan Rakyat Adil Sejahtera (PRAS) yang dicanangkan oleh PKS. Masih di pekan yang sama DPRa PKS akan menyelenggarakan kegiatan pelayanan pembuatan akta kelahiran. (humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM