Rabu, 26 Oktober 2011

Buka Puasa Bersama DPRa PKS Desa Kesongo

Tuntang, Kamis tanggal 4 Oktober 2007
Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Desa Kesongo mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama di Balai Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, kabupaten Semarang. Acara tersebut merupakan Program kerja rutin tahunan selama bulan Ramadhan.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh kader dan simpatisan PKS se-Kecamatan Tuntang, antara lain dari desa Kesongo, Tuntang, Lopait, Candirejo dan Watu Agung. Hadir pula pada kesempatan tersebut anggota legislatif Daerah Pemilihan (DP) II dari Komisi D, Dra. Husni Anisah. Dalam sambutannya menyampaikan: ”Kami baru saja selesai melakukan pembahasan tentang Insentif Guru TK, SD, MI yang sempat macet kini sudah mulai cair. Insyaallah sebelum hari raya dana tersebut sudah bisa diambil. Kemudian kami mengusahakan agar pemerintah kabupaten memberikan insentif juga kepada para takmir masjid, ustadz dan ustadzah TPQ atas usaha mereka selama ini dalam melakukan pendidikan kepada masyarakat. Alhamdulilah bisa meski sedikit, tapi minimal sudah ada bentuk kepedulian dari pemerintah kabupaten terhadap mereka”.
Hadir pula Ketua DPC PKS Kecamatan Tuntang, Gatot Widodo Budianto mengatakan: ”Kegiatan buka puasa bersama PKS ini kami adakan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mendekatkan dewan dari PKS kepada masyarakat sehingga aspirasi mereka dapat tersalurkan. Perlu diketahui bahwa seorang anggota dewan baik itu diusung oleh partai manapun ketika sudah menjadi anggota dewan, maka ia menjadi milik semua masyarakat, tidak hanya milik partai yang mengusungnya saja. Oleh karena itu yang kami undang dalam kegiatan kali ini tidak hanya dari kader dan simpatisan dari PKS tapi juga dari para tokoh dan masyarakat umum”.
Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.30 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB dan diikuti oleh 33 orang. Dalam acara tersebut disampaikan kajian yang bertemakan Capaian Kesejahteraan oleh ulama setempat, Kyai H. Abdul Malik. Dalam ceramahnya disampaiakn bahwa, partai harus memberi manfaat kepada masyarakat untuk mencapai kesejahteraan mereka. Peran ulama dan aghniya penting dalam mencapai kesejahteraan tersebut. Dalam Acara diakhiri dengan menjenguk seorang kader PKS setempat yang kebetulan sedang sakit.
Ketua panitia yang sekaligus sebagai ketua DPRa PKS Desa Kesongo, Bahroni mengatakan :”Kami senang menjadi tuan rumah dari kegiatan buka bersama ini karena dengan demikian berarti dari DPC PKS Tuntang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi panitia. Ke depan saya memiliki aspirasi agar diadakan kegiatan Jaring Aspirasi di desa Kesongo dari Partai Keadilan Sejahtera”. (humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN

KOLOM